Abdilla Fauzi: Segala Elite Politik Sepatutnya Bersatu Atasi Kontraksi Ekonomi

Abdilla Fauzi: Segala Elite Politik Sepatutnya Bersatu Atasi Kontraksi Ekonomi - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Indonesia, Pada Seputar Indonesia Akan Membahas Abdilla Fauzi: Segala Elite Politik Sepatutnya Bersatu Atasi Kontraksi Ekonomi, Saya Telah Menyiadakan Artikel Elite Bangsa. mudah-mudahan isi Artikel Pencitraan Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Kali ini.

Judul Artikel : Abdilla Fauzi: Segala Elite Politik Sepatutnya Bersatu Atasi Kontraksi Ekonomi

lihat juga


Abdilla Fauzi: Segala Elite Politik Sepatutnya Bersatu Atasi Kontraksi Ekonomi

Pengamat Ekonomi, Abdilla Fauzi Achmad mengevaluasi ekonomi Indonesia tengah mengalami kontraksi atau penurunan aktifitas ekonomi yang ditandai dengan masih tingginya angka pengangguran dan penurunan pendapatan. Seandainya keadaan ini tak secara dituntaskan dengan prudent karenanya bukan tak mungkin Indonesia akan mengalami resesi ekonomi lantaran aktifitas perekonomian menjadi semakin lemah.

Sebab itu, diperlukan pendekatan komprehensif lebih-lebih via reformasi struktural di dalam kebijakan perekonomian negara diiringi dengan upaya efisiensi pemakaian sumber keuangan negara.

“Senyatanya, murni dari sisi ekonomi, memang kita sedang mengalami kontraksi. Supaya jangan hingga terjadi krismon, aku kaprah, perlu ada langkah konkrit secara objektif terlepas dari syahwat politik dan melepaskan ego sentris keberpihakan,” terangnya.

Menurutnya, seluruh elit hendaknya berdaya upaya untuk menyelamatkan NKRI. Sebab itu, seluruh elit harus tak lagi berdaya upaya untuk golongan atau kategori tapi berdaya upaya mengedepankan kepentingan rakyat banyak, secara khusus yang berada dibawah garis kemiskinan.

“Jadi, demi kepentingan bangsa yang lebih besar aku kaprah perlu para elite mencari solusi konkrit kepada kenaikan harga keperluan pokok yang akhir-akhir ini mulai mencekik rakyat,” tuturnya.

Salah satu sistem yang gampang dijalankan dan gampang diawasi ialah mengkoreksi deficit. Karenaya, Regu ekonomi pemerintah, , wajib turut menolong dengan sistem mengoreksi defisit neraca pembayaran, defisit jasa, defisit perdagangan dan sebagainya. Karena beraneka defisit itu, dapat menjadi unsur yang dipakai spekulator untuk menghantam mata uang rupiah.

“Mata uang kita kini ini terus melemah. Aku kaprah, tingkatkan eksport dan kurangi import. Sekalipun kita konsisten dan memang wajar menganut aliran Devisa-Bebas, tetapi pastikan Devisa Hasil Export (DHE) diendapkan dalam kurun-waktu tertentu dengan masa yang signifikan konsisten didalam negeri,” urai eks Member Komisi XI DPR RI ini.

Ia mengaku, keadaan ekonomi yang dihadapi Indonesia dikala ini memang berbeda dengan keadaan ekonomi pada tahun 1998. Tapi ia berkeinginan seluruh unsur bangsa bersatu untuk menghadapi ekonomi Indonesia yang sedang susah.

“Tentu banyak kebijakan ekonomi yang seyogyanya dapat ditentukan serta ilaksanakan secara bertanggung-jawab, tanpa langkah-koruptip. Marilah kita bersatu, dengan Nawaitu untuk kepentingan NKRI dan masyarakat,” pungkasnya.

Baru-baru ini, keadaan ekonomi global kian memburuk. Satu persatu negara-negara berkembang mulai menikmati pengaruhnya. Venezuela sudah mengalami krisis berkepanjangan, sementara Turki mulai menikmati pengaruh panasnya perubahan iklim ekonomi global.

Perang dagang antara Amerika dan Cina kian memperburuk lanskap perekonomian global, sementara Indonesia mengalami pelemahan kurs mata uang imbas defisit neraca perdagangan yang diakibatkan menurunnya jumlah ekspor dan rendahnya harga komoditi di pasar global.


Demikianlah Artikel Elite Bangsa Kali ini Abdilla Fauzi: Segala Elite Politik Sepatutnya Bersatu Atasi Kontraksi Ekonomi

Sekian Artikel Abdilla Fauzi: Segala Elite Politik Sepatutnya Bersatu Atasi Kontraksi Ekonomi, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel Elite Bangsa kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel Abdilla Fauzi: Segala Elite Politik Sepatutnya Bersatu Atasi Kontraksi Ekonomi dan artikel ini url permalinknya adalah http://ingvildherjah.blogspot.com/2018/10/abdilla-fauzi-segala-elite-politik_99.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Abdilla Fauzi: Segala Elite Politik Wajib Bersatu Atasi Kontraksi Ekonomi

Abdilla Fauzi: Seluruh Elite Politik Patut Bersatu Atasi Kontraksi Ekonomi

Abdilla Fauzi: Segala Elite Politik Semestinya Bersatu Atasi Kontraksi Ekonomi